Jumat, 22 Maret 2013

Tulisan Teori Organisasi Umum 2


TIPS BANGUN PAGI DENGAN SEGAR



Bangun pagi dengan penuh gairah dan semangat sangat penting untuk aktivitas para pembaca karna hal itu dapat memberi pengaruh yang sangat positif bagi rutinitas para pembeca, berikut ini  tujuh tips agar para pembaca bisa bangun pagi dengan penuh gairah dan semangat.

Pertama: Jangan terlalu banyak kafein, jika pembaca minum kafein sebelum tidur bisa menyebabkan susah tidur dan tidurpun  tidak nyenyak sehingga membuat tubuh lemas dan gak bergairah setelah bangun tidur.

Ke Dua : Jangan langsung  tidur setelah makan malam karena saat tidur proses pencernaan bekerja extra sehingga bisa menyebabkan energi tubuh tidak seimbang dan membuat tubuh lemas setelah bangun tidur.

Ke Tiga : Berdoa sebelum tidur agar tidur bisa menjadi nyenyak dan tenang sehingga tubuh bisa istirahat dengan maksimal.

Ke Empat : Redupkan lampu atau matikan lampu saat tidur karena jika cahaya terlalu terang saat kita tidur  maka cahaya terang bisa mengalihkan perhatian tubuh kita dalam istirahat sehingga otak pun sulit untuk istirahat.

Ke Lima : Minum air putih setelah bangun tidur,  karena saat tidur tubuh menggunakan simpanan air dalam tubuh kita sehingga setelah bangun cairan tubuh sangat berkurang dan jika minum air putih setelah bangun tidur bisa menetralisir cairan dalam tubuh sehingga energi tubuh akan seimbang dan menyebabkan bangaun tidur yang penuh semangat.

Ke Enam : Biasakan bangun pagi yang teratur, karena  tubuh lebih suka pada hal yang konsistensi sehingga jika tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, maka tubuh akan lebih mudah terbangun pada tiap harinya dengan lebih bertenaga.

Ke tujuh : Langsung mandi setelah bangun tidur karena ini adalah kunci akhir agar bangun pagi tidak malas, dengan mandi setelah bangun tidur maka sel-sel pada tubuh akan aktif kembali sehingga tubuh menjadi segar dan bertenaga.

Dengan Tujuh cara efektif di atas, maka para pembaca akan merasakan hal yang sangat luar biasa setelah bangun pagi dan yang jelas jika tujuh tips jitu tersebut bisa pembaca praktekkan maka pembaca bisa bangun pagi dengan teratur serta penuh gairah dan semangat yang hal itu sangat memungkinkan bagi para pembaca agar bisa Solat Tahajud dan Solat subuh dengan tepat waktu dan konsisten. Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar