Kamis, 18 April 2013

Tulisan 13_Teori Organisasi Umum 2


Didukung Gerakan Mahasiswa, PKB Optimis Menangkan Pemilu 2014

Didukung Gerakan Mahasiswa, PKB Optimis Menangkan Pemilu 2014
Ketua Dewan Pembina Gemasaba PKB, Marwan Ja'far.
Liputan6.com, Jakarta : Jelang Pemilu 2014, hampir seluruh partai politik melakukan konsolidasi untuk meraih simpati rakyat dan memenangkan pesta demokrasi setiap 5 tahunan itu. Tak terkecuali, Partai Kebangkitan Bangsa yang lolos menjadi peserta pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) yang merupakan organisasi sayap PKB menyatakan siap menjadi energi baru dan memenangkan partai pimpinan Muhaimin Iskandari itu pada Pemilu 2014 yang akan datang.

"Gemasaba sebagai energi baru dari PKB siap membawa Partai untuk masuk 3 besar sebagaimana pada pemilu tahun 1999," tegas Ketua Umum Gemasaba Ghozali Munir melalui siaran pers yang diterimaLiputan6.com di Jakarta, Sabtu (14/4/2013).

Untuk memantapkan hal itu, Ghozali melantik pengurus Gemasaba wilayah Jawa Timur. Sekaligus melatih pengurus di 27 DPC di provinsi itu.

Ketua Dewan Pembina Gemasaba Marwan Ja'far menyatakan Gemasaba adalah wadah kaderisasi kawah candradimuka PKB. Organisasi itu berfungsi sebagai wadah transformasi ideologi dan idealisme PKB untuk generasi muda dalam mempersiapkan regenerasi partai.

Karena itu, Ia juga mengingatkan agar kader Gemasaba disiplin dalam 3 hal. "Kader harus disiplin diri, disiplin organisasi, dan disiplin ideologi," tegas Marwan.

Ia juga meminta kader Gemasaba menghidupkan kembali diskusi-diskusi yang bertemakan kitab kuning ala pesantren mengingat semakin redupnya kajian kitab kuning di perguruan tinggi. Lantaran, kegiatan itu akan mendorong kondolidasi lebih kuat di tubuh Gemasaba dan ujungnya menyatu kuat di wadah PKB.

"Kunci dari keberhasilan konsolidasi dan pemenangan partai untuk 2014 adalah kerja keras dan pantang menyerah. Maka dari itu sudah tidak ada lagi waktu tidur untuk kita," tandas Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB DPR itu.(Adi)
Sumber Reff: http://news.liputan6.com/read/560986/didukung-gerakan-mahasiswa-pkb-optimis-menangkan-pemilu-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar