Senin, 21 Oktober 2013

Tugas Bahasa Indonesia 1


BAHASA SEBAGAI ALAT PENCARI KERJA



Lowongan Kerja Terbaru BUMN PT Pertamina untuk Pendidikan D3 dan S1 Oktober 2013

Pertamina adalah perusahaan produsen sekaligus distributor minyak dan gas di Indonsia yang dimiliki pemerintah Indonesia. Sebagai perusahaan yang berada langsung dibawah Kementerian BUMN, Pertamina bersama dengan anak perusahaannya berkomitmen untuk menjadi perusahaan terdepan dan terpercaya dimata masyarakat utamanya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dan industri. Pertamina kembali membuka Peluang Kerja dengan kualifikasi sebagai berikut :

BPA (Bimbingan Praktis Ahli)
BPS (Bimbingan Profesi Sarjana)
Persyaratan :

1.      Pria atau Wanita
2.      Lulusan S1 jurusan Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi, Akuntansi, Hukum, Manajemen Keuangan, Teknik Perminyakan, Teknik Sistem Perkapalan, Teknik Informatika dan Sistem Informasi.
3.      Usia maksimal 35 tahun
4.      Mampu berbahasa english
5.      Berpenampilan menarik
6.      Berkelakuan baik
7.      Siap ditempatkan di seluruh kantor wilayah KC Perseroan

Pelaksanaan seleksi penerimaan lowongan Badan Usaha Milik Negara ini dilakukan dengan cara online. Keterangan lebih lanjut silahkan Lihat disini.

Setelah membaca iklan diatas !!!
-          Menurut anda, Iklan tersebut membuat anda tertarik atau tidak?
-          Anda tertarik, akan mencari informasi mengenai lowongan tersebut?

Pertanyaan-pertanyaan diatas pasti akan dirasakan setiap orang yang akan mencari pekerjaan, mencari informasi lowongan kerja ada beberapa cara : melalui acara TV, Radio, Koran/Majalah, Pamplet atau pun teman dekat. Seorang yang akan mencalonkan sebagai karyawan diperusahaan harus memilki persyaratan yang telah ditentukan oleh perusahaan, baik itu dokumen pribadi maupun sikap dan perilaku harus dijaga agar perusahaan bisa menerima anda sebagai karyawan diperusahaan tersebut.

Adanya hubungan antara penguasaan bahasa Indonesia yang baik dengan kesempatan kerja, kesan pertama adalah hal penting yang didapatkan oleh para perekrut calon pekerja yaitu bisa melalui lamaran secara tertulis dan wawancara dengan pencari kerja tersebut. Tujuan wawancara adalah untuk mendapatkan informasi dari calon pekerja apakah lowongan yang ada bisa mampu dilaksanakan atau tidak. Ketika calon pekerja lancar berkomunikasi dengan bahasa yang  baik pada saat pelaksanaan wawancara akan mampu melaksanakan beberapa lowongan yang sedang dibutuhkan.

Sebagai calon pekerja diwajibkan untuk menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar, agara mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, lebih baik lagi calon pekerja memiliki bahasa asing yang dikuasai seperti bahasa inggris, bahasa jepang dan lain-lain, agar dapat meningkatkan nilai dari calon pekerj dan dapat bersaing dengan calon pekerja yang lain. Penggunaan bahasa inggris sering sekali sebagai persyaratan yang wajib dikuasasi oleh setiap karyawan karena sesuai dengan perkembangan yang semakin maju dalam informasi ataupun teknologi. Suatu Perusahaan yang tidak memiliki modal karyawan yang pintar dalam berbahasa inggris (asing), sehingga perusahaan tersebut akan sulit berkembang. Oleh karean itu Perusahaan yang karyawannya menguasai bahasa asing lebih dari satu sekaligus, akan lebih meyakinkan untuk mendapatkan pekerjaan yang kualitas dan gajinya yang tinggi.

Di dalam proses bekerja bahasa sangat dibutuhkan karean biasanya dalam bekerja akan banyak berkomunikasi dengan teman dan atasan kita tentunya dengan bahasa yang baik dan benar dalam berkomunikasi akan memudahkan kita dalam bekerja dan akan membuat suasana kerja pun akan lebih menyenangkan. Pentingnya kita menggunakan bahasa yang baik dan benar dan juga menguasai bahasa tidak hanya bahasa Indonesia melainkan harus menguasai bahasa asing karena dengan perkembangan teknologi dan informasi dituntu untuk pandai dalam bahasa asing. Ayo mulai dari sekarang kita belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar serta menguasai bahasa asing dengan benar karena bahasa sangat penting dalam kehidupan sehari-hari seperti keluarga, masyarakat, tempat kerja dan berbangsa serta dengan pihak luar dengan bahasa asing yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar